Jadi Pengisi Suara, Ranty Maria Dilarang Santap Makanan Bersantan

Jum'at, 10 Januari 2020 - 18:09 WIB
Jadi Pengisi Suara, Ranty Maria Dilarang Santap Makanan Bersantan
Jadi Pengisi Suara, Ranty Maria Dilarang Santap Makanan Bersantan
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya Ranty Maria mengisi suara Fyra di film animasi film Titus Mystery of The Enygma. Artis yang banyak memintangi sinetron RCTI ini dituntut untuk menjaga suaranya agar tetap prima dan sesuai dengan karakrer yang diperankan.

Salah satunya, Ranty diminta untuk menjaga suaranya dengan tidak mengkonsumsi makanan sembarangan. Dia dilarang menyantap makanan bersantan yang dipercaya dapat mempengaruhi suaranya.

"Cuma bisa minum air panas sama roti gandum supaya suaranya nggak berubah. Jadi menantang buat aku," kata Ranty saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, belum lama ini.

Beruntungnya, Ranty tidak memiliki masalah soal makanan. Dia pun menyukai, meski hanya diizinkan hanya mengkonsumsi roti gandum dan minum air putih panas.

"Dianjurin. Karena katanya kalau makannya kaya santen, tadinya aku maunya makan nasi padang sebenarnya. Cuma katanya suaranya nanti jadi serak, nggak alus lagi, jadi beda katanya. Ya sudah enggak jadi," bebernya.

Titus Mystery of The Enygma tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 9 Januari 2020. Film animasi terbaru karya MNC Animation dan MNC Pictures ini menceritakan tentang Titus, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai kariernya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis properti dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg. Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini. Di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fira, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)